Pages

Kamis, 01 September 2016

Perubahan Jadwal Pertandingan Pekan ke-18 Torabika Soccer Championship 2016

JAKARTA - Satu laga di pekan ke-18 Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo dipastikan tidak bergulir. Satu laga itu adalah duel antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC.
 
Sejatinya, laga pertama bagia ke-2 klub di putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo itu dijadwalkan berlangsung pada 3 September 2016. Namun, karena seluruh stadion di Jawa Barat tengah distrelisasi sebagai persiapan menggelar PON XIX-2016 Jawa Barat. Tak terkecuali, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), stadion yang menjadi home ground Persib Bandung.
 
Revisi jadwal laga Persib Bandung dengan Pusamania Borneo FC sendiri baru akan diputuskan PT Gelora Trisla Semesta selaku operator kompetisi usai penyelenggaraan PON XIX-2016. Pesta olahraga nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada 17-29 September 2016.
 
Selain laga antara Persib Bandung san Pusamania Borneo FC, jadwal 3 dari 8 laga lain di pekan ke-18 Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo pun dipastikan bergeser. Tiga laga tersebut adalah duel antara PS TNI dan Bhayangkara Surabaya United, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan, serta Semen Padang dan Persija Jakarta.
 
Awalnya, 3 laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 4 September 2016. Namun, karena pada 6 September 2016 timnas senior Indonesia diproyeksikan menjalani laga uji coba internasional yang masuk dalam periode kedua FIFA International Match Day di 2016 melawan Malaysia, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi memajukan jadwal 3 laga tersebut ke 2/3 September 2016.
 
Pasalnya, sejumlah pemain dari hampir semua klub yang menjadi lakon di 3 laga itu dipanggil Alfred Riedl, pelatih timnas senior Indonesia, untuk memperkuat Skuat Garuda di laga melawan Malaysia. Keputusan itu sendiri diambil agar para pemain yang dipanggil memperkuat timnas senior Indonesia punya waktu lebih panjang untuk mempersipkan diri bersama Tim Merah Putih.
 
Di laga melawan Malaysia, Alfred Riedl sebagai juru taktik memanggil 23 pemain. Selain pemain-pemain yang berkiprah bersama klub-klub peserta Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo, Alfred Riedl pun memanggil sejumlah pemain Indonesia yang bermain di klub-klub luar negeri.
 
Sebelumnya, timnas senior Indonesia sudah lebih dulu melakoni pemusatan latihan. Libatkan 47 pemain, pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu digelar dalam 2 tahap. Tahap pertama diikuti 24 pemain dan berlangsung pada 9-10 Agustus 2016. 
 
Pada tahap kedua yang berlangsung pada 16-17 Agustus 2016, pemusatan latihan timnas senior Indonesia sejatinya juga diikuti 24 pemain. Namun, hanya 23 pemain yang ikut berlatih. Satu nama lain yang absen adalah Hendro Siswanto. Karena cedera, Hendro Siswanto yang bermain untuk Arema Cronus di Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo pun dipulangkan tim pelatih timnas senior Indonesia.
 
Lebih jauh, selain masuk dalam periode kedua FIFA International Match Day di 2016, laga uji coba melawan Malaysia itu juga menjadi bagian dari persiapan timnas senior Indonesia mentas di AFF Suzuki Cup 2016 Myanmar-Filipina. Di ajang yang bergulir tiap dua tahun itu, timnas senior Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Thailand, dan Singapura.
 
Sumber ; indonesiansc.com

0 komentar:

Posting Komentar